• June 13, 2024

Jomblo Merapat, Inilah 5 Hewan yang Memakan Pasangannya Sendiri

Bersyukurlah kamu terlahir menjadi manusia, karena bisa menikah dan hidup dengan pasangan dalam jangka waktu yang lama. Karena dalam dunia hewan, ternyata ada banyak kasus di mana kawin akan menjadi hal yang cukup mengerikan.

Pada beberapa spesies, mereka bukan hanya akan dibunuh oleh betina yang lebih besar dan kuat, namun juga dimakan. Ini karena betina sbobet membutuhkan banyak energi untuk bisa melahirkan anak, dan kadang mereka bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan melakukan kanibalisme seksual.

Berikut ini kami akan menunjukkan lima hewan yang memakan pasangannya sendiri.

Hewan Kanibal

1. Belalang

Pertama yang akan kami bahas adalah belalang, di mana hewan ini memang menunjukkan kanibalisme seksual meski tidak semua jenis melakukannya. Dibandingkan dengan belalang jantan, ukuran dari belalang betina lebih besar dan lebih kuat. Jadi, ketika penjantan berusaha untuk kawin dengan betina, maka ia akan diserang dan kepalanya akan dipenggal oleh betina. Meski demikian, belalang jantan masih bisa kawin karena saraf di perutnya bisa mengendalikan tubuh.

Melahirkan akan membutuhkan banyak energi untuk betina, karena mereka bisa bertelur hingga 100 telur. Sebab itu, memakan jantan bisa memberikan betina nutrisi yang mereka butuhkan untuk melahirkan keturunannya.

2. Black Widows

Lala-laba black widow merupakan hewan yang kadang melakukan kanibalisme seksual. Jantan dari laba-laba ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan betina, umumnya kurang dari setengah ukuran betina.

Betina pun membuat jaring yang ditutup dengan feromon mereka, ini yang membuat jantan tertarik lalu mengurangi jaring. Ia memotong sebagian dari jaring lalu menutupi bau betina dengan miliknya. Ia harus menempatkan sebagan tunuhnya antara taring betina sehingga ia bisa kawin dengan betina. Ini jelas membuatnya terbuka untuk dimakan. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa janda hitam jarang memakan pasangannya di alam liar dan ini lebih sering terjadi di penangkaran.

3. Gurita

Gurita dikenal sebagai hewan yang cerdas, meski demikian ini tidak membuat mereka terlepas dari sifat kanibal mereka. Jantan dari gurita memiliki lengan yang dimodifikasi khusus untuk menyuntikkan sperma ke betina. Ketika pejantan sudah matang, maka gurita kerap kali memakan jantannya. Ada banyak spesien gurita jantan yang mati setelah mereka kawin. Gurita betina sendiri melindungi terlurnya dan juga kerap kali mati ketika mereka melahirkan.

4. Anakonda hijau

Anakonda hijau merupakan hewan yang memiliki strategi kawin yang cukup menarik. Betina dari Anakonda hijau memiliki sifat poliandri dan ini membuat mereka akan kawin dengan banyak pejantan. Kadang, ada lebih dari 10 jantang yang berkumpul di atas betina dan mereka akan bersaing untuk bisa menemukan kloaka, sehingga mereka dapat kawin.

Anakonda hijau betina lebih besar dan lebih kuat dibandingkan dengan jantan. Sebab itu, mereka akan memakan satu satau lebih pejantang karena setelah kawin, mereka butuh nutrisi untuk melahirkan keturunan mereka.

5. Kalajengking

Terakhir yang akan kami bahas adalah Kalajengking, makhluk yang akan memakan pasangannya. Betina dari Kalajengking akan menginvestasikan banyak waktu dan energi ke keturunan mereka. Biasanya hewan ini melahirkan 100 telur di dalam satu induk. Hewan ini memiliki sifat vivipar, di mana mereka melahirkan hidup muda dan bukan bertelur. Ini membuat mereka membutuhkan lebih banyak energi.

Karena itu, pejantan yang berada di dekat betina setelah kawin kadang-kadang dibunuh dan dimakan, yang memberi makan betina. Sebagai upaya terakhir, ibu kalajengking bahkan mungkin memakan anaknya untuk bertahan hidup.

Itulah beberapa hewan yang akan memakan pasangannya sendiri.