• July 13, 2024

Bobby Lulus Uji Untuk Kepantasan Mencalonkan Gubernur Di Sumut Melalui Fraksi PKB

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambangi kantor Dewan Pimpinan Sentra (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mencontoh uji kelayakan dan kepatutan (UKK) atau fit and proper test bakal calon gubernur Sumatera Utara di PKB.

Berakhir uji kelayakan dan kepatutan, Bobby Nasution merasa telah lulus ujian. Politikus yang sekarang bergabung ke Partai Gerindra tiendasdeconveniencia.org itu mengajak para pihak untuk membangun Sumatera Utara bersama.

“Jika ujian tadi insyaallah lulus, ujiannya lulus. Hanya setelah lulus ujian ini kan banyak lagi mungkin ya. Gampang-mudahanlah, gampang-mudahan tentunya yang kita harapkan tadi, yang kita sampaikan ini untuk Sumatera Utara. Dan juga untuk sama-sama membangun Sumatera Utara,” kata Bobby.

Dikala bersua elite PKB, kakak ipar Gibran Rakabuming Raka itu sempat bicara mengenai calon wakilnya. Namun, dia masih merahasiakan.

“Wakilnya diomongin, tapi rahasia,” kata Bobby.

Di kans sama, Ketua DPW PKB Sumatera Utara Jafar Sukhairi Nasution mengatakan bahwa sinyal PKB kuat untuk mengusung Bobby sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Sumut 2024.

“Alhamdulillah hari ini Pak Bobby Nasution berkenan hadir untuk UKK, dan juga telah selesai setelah ujian kepatutan Pak Bobby laksanakan silaturahmi dengan Ketum. Alhamdulillah sinyalnya sangat kuat,” ujar Jafar.

Harapannya, kata Jafar, dalam waktu dekat Ketua Awam PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dapat mengumumkan secara resmi untuk mengusung Bobby.

Jafar mengukur, secara gestur pengumuman Cak Imin untuk mengusung Bobby tinggal menunggu saja.

“Dan gampang-mudahan dapat Ketum Cak Imin mensahkan, tapi dari bahasanya, dari gesturnya telah tinggal kita tabah menunggu. Gampang-mudahan Sumatera Utara sanggup lebih maju lagi, lebih berkembang lagi dan selalu dalam lindungi Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

PKB Pertimbangkan Usung Bobby dan Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut

Wakil Ketua Awam PKB, Jazilul Fawaid, mengucapkan ada dua nama yang dipertimbangkan untuk didorong partainya pada Pilkada Sumatera Utara. Mereka yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution dan mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Jazilul mengatakan, Edy akan dijadwalkan untuk mencontoh ujian kepatutan dan kelayakan (UKK) di DPP PKB. Sedangkan Bobby telah mencontoh UKK pada hari ini Selasa (4/6/2024).

“Pak Edy Rahmayadi juga ikut serta daftar di Sumut. Saya dengar bukan Pak Ijeck (Musa Rajekshah). Yang jelas dua nama itulah, Pak Edy dan Pak Bobby. Pak Edy sedang dipegang jadwalnya,” kata Jazilul di DPP PKB, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Jazilul mengukur bahwa Bobby yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki rekam jejak bagus ketika memimpin Kota Medan.

“Seorang calon gubernur seharusnya punya visi dan prestasi, dan Pak Bobby telah menunjukkan prestasinya selama menjadi wali kota Medan,” sebutnya.

Jazilul melanjutkan, setelah jenjang UKK, PKB memutuskan dukungan lewat anjuran yang telah disetujui oleh Ketua Awam PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar.

“Berikutnya menunggu dirapatkan Desk Pilkada sekaligus persetujuan Ketum PKB Pak Muhaimin, jadi surat keputusannya dari Pak Muhaimin Iskandar,” kata Jazilul.