• July 13, 2024

Daerah Tamasya di Jambi dari Gunung, Air Terjun, Hingga Megahnya Candi!

Hai sobat karcis yang ada di Jambi! Buat kamu yang lagi pengen wisata, simak deh 11 saran daerah wisata di Jambi untuk mengisi hari-hari indahmu.

Tamasya alam seperti gunung, danau, dan air terjun siap bikin kamu semangat lagi! Ada juga sebagian landmark Jambi sampai candi yang juga bisa kamu kunjungi!

Ini ia 11 daerah wisata di Jambi yang bakal bikin happy. Selain punya view cantik, ada banyak kesibukan yang bisa kamu lakukan! Yuk kepoin semuanya di sini!

  1. Jembatan Gentala Arasy

Pertama kita awali dengan wisata slot77 tidak dipungut bayaran di Jambi dulu, yuk. Ada Jembatan Gentala Arasy yang bisa kamu kunjungi nih.

Jembatan yang melintasi Sungai Batanghari ini punya arsitektur unik berbentuk S yang meliuk. Malahan ada zona pejalan kaki yang bisa kamu jelajahi dengan puas, lho.

  1. Danau Gunung Tujuh

Beralih ke wisata alam menenangkan di Jambi, ada Danau Gunung Tujuh yang cantik nih, sobat karcis. Daerah wisata ini berada di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat.

Seperti namanya, danau ini memang dikelilingi 7 gunung yang tentu memiliki keindahan alam tidak terlupakan. Untuk ke sini, kamu perlu mendaki dan camping agar lebih leluasa menikmati cantiknya alam Sumatra.

  1. Air Terjun Mukus

Berlanjut ke wisata air terjun di Jambi nih. Ada Air Terjun Mukus yang ada di daerah Kabupaten Tebo. Nama ini disematkan oleh warga sekitar sebab dipercaya ada banyak ikan mukus di sana.

Letaknya juga dekat dengan pemukiman warga dengan akses yang relatif mudah. Oiya, di sini kamu bisa berenang, berfoto, dan menikmati aliran deras air terjunnya yang memiliki banyak titik seperti tirai.

  1. Danau Kerinci

Jikalau tadi sudah dibahas danau dengan tujuh gunung yang cantik, jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Danau Kerinci yang tenar.

Danau terluas kedua sesudah Danau Toba ini juga dipercantik dengan pemandangan perahu-perahu nelayan warga lokal yang ada di sana. Aktivitas seperti berenang, memancing, sampai camping bisa banget nih kamu lakukan.

  1. Kebun Teh Kayu Aro

Lanjutkan lagi penjelajahanmu di Jambi dengan mengunjungi Kebun Teh Kayu Aro yang cantik. Hamparan teh hijau di sisi kanan dan kiri jalan beraspal halus tentunya akan membuatmu melambatkan laju kendaraan.

Kamu bisa berfoto di banyak titik menariknya, melihat kesibukan memetik pucuk daun teh, menginap di sebagian penginapan yang tersedia, sampai mencicipi citarasa salah satu teh hitam terbaik di dunia.

  1. Candi Muaro Jambi

Jangan lewatkan juga untuk berwisata sejarah dan budaya di Candi Muaro Jambi. Rumit candi ini juga memiliki luas hampir 4 hektar yang membuatnya jadi komplek candi terluas di Indonesia dan Asia Tenggara.

Cagar budaya dan situs purbakala ini memiliki setidaknya lebih dari 100 candi dan 85 menapo yang bersejarah. Uniknya lagi, candi ini dulunya merupakan pusat pengajaran internasional, lho.