• May 23, 2024

Gerindra Serius Pertimbangkan Penggiat Jadi Menteri Prabowo

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pihaknya menentukan tokoh-tokoh potensial untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran, termasuk seniman-seniman yang punya kompetensi.

“Jadi tak hanya seniman, yang di luar seniman juga dipertimbangkan, demikian,” kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/5).

Dasco mengatakan, tiap warga spaceman punya hak politik. Seperti halnya seniman Raffi Ahmad dan Ahmad Dhani yang membantu kampanye Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Ada juga Eko Patrio yang disebut-ucap jadi calon Menteri dari PAN.

“Hak warga negara yang punya hak politik dan kemudian juga berjuang dalam pilpres itu juga menjadi pertimbangan,” ucap Dasco.

Dasco mengaku, sampai ketika ini belum ada penggodokan kabinet yang fx. Ia berkata, isu-isu santer di media mengenai nama-nama yang akan jadi menteri dianggap sebagai aspirasi saja.

“Ya seandainya diperhatikan dari media sosial itu sudah banyak memang beredar-beredar ya kami anggap itu sebagai sebuah aspirasi, dinamika dan mungkin usul-usul dari luar. Melainkan sampai ketika ini di internal belum ada pembicaraan atau penggodokan kabinet yang fix,” pungkasnya.

Zulhas Ucap Eko Patrio Calon Menteri PAN
Ketua Biasa Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan salah satu kader partainya berpeluang menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto ialah Eko Patrio.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan kader PAN yang berpotensi maju di Pilkada Jakarta. Ia menyebutkan sejumlah nama mulai dari Zita Anjani, Sigit Purnomo atau Pasha dan Eko Purnomo.

“Jikalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, namun kan Eko calon menteri ya,” kata Zulhas, Pekan (5/5/2024).

Terkait posisi menteri yang akan dijabat oleh Eko Patrio, Zulhas tak mau membeberkannya.

“Oh ya nanti lah kita lihat, politik kan dinamis,” katanya.