• July 13, 2024
Anjing

Hewan yang Secara Genetik Berkerabat dengan Manusia

Ras manusia adalah ras yang amat unik. Manusia punyai otak yang besar, itulah sebabnya mereka sanggup berpikir secara kognitif dan lakukan hal-hal yang tidak sanggup dilaksanakan oleh banyak hewan.

Meski punyai keunikan tersendiri, jikalau berkata soal genetika, manusia ternyata berhubungan bersama dengan hewan lain. Jadi siap-siap terkejut bersama dengan fakta bahwa kita masih berkerabat bersama dengan hewan-hewan di bawah ini.

Simpanse

Mengutip A-Z Animals, di dalam perihal genetika simpanse dan manusia adalah yang paling dekat kekerabatannya.

Sebanyak 98,8 persen gen simpanse mirip identik bersama dengan manusia. Tentu saja itu masuk akal sebab manusia dan simpanse merupakan keturunan berasal dari satu spesies.

Spesies ini hidup jutaan tahun yang lalu, tetapi terhadap kelanjutannya spesies tersebut berevolusi jadi dua spesies yang berbeda.

Kendati telah mengalami evolusi, DNA lebih dari satu besar senantiasa mirip bersama dengan lebih dari satu perubahan.

Menurut American Museum of Natural History, perbedaan paling menonjol yang beralih sejalan berjalannya selagi adalah tampilan dan atribut perilaku.

Anjing

Ini bisa saja salah satu fakta paling mengejutkan yang bisa saja Anda temui. Anjing berbagi lebih berasal dari 17.000 gen tertentu bersama dengan manusia.

Salah satu kesamaannya adalah gen kita dan apa yang berjalan saat kadar oksigen kita amat rendah. Anjing dan manusia punyai respons gen yang sama.

Hal itulah yang memicu para ilmuwan tertarik mempelajari kesamaan kebugaran pada anjing dan manusia.

Baca juga:

Pria Jepang yang Habiskan Rp 213 Juta demi Jadi Anjing

Cara Merawat Reptil di Rumah agar Bertahan Hidup Lebih Lama

Kucing

Mahluk berbulu yang menggemaskan ini ternyata punyai kadar gen yang mirip bersama dengan manusia.

Pada tahun 2007, para ilmuwan memutuskan bahwa kucing domestik Abyssinian punyai 90 persen gen yang mirip atau identik bersama dengan manusia.

Hal ini sebab kucing dan manusia membawa nenek moyang yang mirip sejak jutaan tahun yang lalu. Selain itu, para ilmuwan mendapatkan bahwa sejumlah besar genom terhitung punyai struktur yang mirip layaknya manusia.

Sapi

Dalam sebuah penelitian tahun 2009 yang diterbitkan di dalam jurnal Science, para ilmuwan memutuskan bahwa 80 persen berasal dari 22.000 gen sapi mirip bersama dengan manusia.

Penelitian ini berupa komprehensif bersama dengan total 300 ilmuwan berasal dari 25 negara berpartisipasi di dalam penelitian ini untuk menegaskan semuanya dipetakan bersama dengan benar.

Tikus

Para ilmuwan suka mempelajari tikus. Banyak product yang umumnya diuji terhadap tikus sebelum saat diuji terhadap manusia dan salah satu alasannya adalah sebab manusia punyai presentase gen yang mirip bersama dengan tikus.

Sebanyak 85 persen gen penyandi mirip satu mirip lain, sedang gen bukan oenyandi hanya berjumlah 50 persen.

Ayam

Para ilmuwan menjadi emmetakan gen ayam dan manusia untuk mengerti seberapa kesamaan yang mereka miliki.

Apa yang ditemukan paa ilmuwan berasal dari penelitian ayam hutan merah adalah bahwa terkandung lumayan banyak kesamaan pada burung dan mamalia.

kemiripan terkait terhadap lebih dari satu protein yang dimiliki ayam dan manusia. Para peneliti pilih bahwa protein tanggapan imun ditemukan terhadap burung dan manusia.