• June 13, 2024

Intip Kinerja Kripto FTM Coin Hari Ini 17 Mei 2024

Fantom ialah platform kontrak piawai terdesentralisasi sumber terbuka untuk DApps dan aset digital yang dibuat sebagai alternatif untuk Ethereum.

Diinformasikan dari Coinmarketcap, Fantom memiliki tujuan untuk memecahkan keterbatasan blockchain generasi sebelumnya dan menyeimbangkan tiga bagian ialah skalabilitas, keamanan, dan desentralisasi.

Proyek ini menawarkan seperangkat alat untuk menyederhanakan pengerjaan integrasi DApps yang ada, serta sistem hadiah yang detail dan instrumen DeFi bawaan. Fantom memiliki token kriptonya sendiri yang disebut FTM Coin.

Pada perdagangan Jumat (17/5/2024) kripto FTM Coin memiliki performa cukup apik. Adapun berikut kinerjanya. Menurut data Coinmarketcap, harga FTM Coin ialah Rp 12.849 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 8,7 triliun.

FTM menguat 5,80 persen dalam 24 jam terakhir. Kapitalisasi pasar FTM Coin saat ini ialah Rp 36 triliun. Sampai saat ini sudah terjadi judi bola sirkulasi suplai sekitar 2,7 miliar FTM Coin dari optimal suplai 3,1 miliar FTM Coin.

Fantom Foundation ialah pihak yang mengawasi Initial Coin Offering (ICO) FTM Coin. Fantom awalnya dibuat pada 2018, tapi diluncurkan beriringan dengan mainnet Fantom, OPERA, pada Desember 2019.

Opera ini ialah lapisan pengembangan aplikasi atau platform penyebaran mainnet Fantom, DApps hosting tanpa izin dan sumber terbuka. Berkat integrasi EVM dan dukungan untuk bahasa pemrograman Solidity, Fantom memiliki kecakapan kontrak piawai yang komplit.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara mulus dengan platform Ethereum sambil mempertahankan keuntungan efisiensi transaksi Fantom.

Selanjutnya

Fantom ialah blockchain Layer-1 yang menerapkan mekanisme konsensus permulaan dan lapisan konsensus independen, Lachesis, untuk memfasilitasi DeFi dan layanan berkaitan berdasarkan kontrak piawai.

Lachesis juga menyediakan keamanan untuk lapisan lain, termasuk Opera, rantai kontrak piawai yang kompatibel dengan EVM Fantom. Misi bentang panjang dari proyek ini ialah untuk “memberikan kompatibilitas antara seluruh badan transaksi di seluruh dunia.”