• July 13, 2024

Kasus yang Menjerat Suami Dari Penggiat BCL Dengan Penggelapan Asal Muasal

Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana tersangkut permasalahan undang-undang. Dia dituding melakukan penggelapan dikala menjabat sebagai Direktur di salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang makanan.

Kasus ini bermula dikala Tiko Aryawardhana bersama dengan mantan istrinya Arina Winarto mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak sebuah resto kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

“Di mana AW (Arina Winarto) sebagai komisaris dan TP (Tiko Aryawardhana) sebagai direktur,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Selasa (4/6/2024).

Arina Winarto situs slot depo 5k menyetor modal Rp 2 Miliyar dikala pendirian perusahaan. Uang itu dimasukan ke dalam deposito berjangka. Ketika itu, uang deposito digadaikan di salah satu bank swasta.

“Mereka berada di dalam sebuah perusahaan ada penanaman modal di sana,” ujar ia.

Melainkan, pada bulan Juni 2021 keduanya bercerai. Disaat itulah, Arina Winarto menemukan adanya beberapa transaksi yang janggal dan tak jelas pengaplikasiannya. Hal itu sesudah mengecek laporan keuangan resto pada tahun 2017.

“Rupanya terdapat selisih uang ya. Kami tak dapat sebutkan sebab ini merupakan pelaporan nanti ini yang masih didalami,” ujar ia.

“Selisih ini masih didalami peruntukannya apakah sesuai untuk kepentingan perusahan sebab perbedaan penggelapan dengan penggelapan dalam jabatan itu dilaksanakan oleh seorang karyawan atau seseorang yang mendapatkan gaji dari sebuah bidang usaha,” ia menandaskan.

Atas kejadian ini, Arina Winarto bersama penasihat undang-undangnya melaporkan kasus ini ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan dilayangkan pada 23 Juli 2022.

“Ini masih didalami cara kerja telah naik ke tingkat penyidikan, ada 3 saksi yang telah diperiksa. kemudian beberapa barang bukti yang telah diamankan seperti beberapa dokumen-dokumen berkaitan usaha antara pelapor dan terlapor dalam sebuah perusahaan yang sama,” tandas ia.

Polisi Akan Periksa Kembali Tiko Aryawardhana
Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Bintoro sebelumnya mengatakan, pihaknya pernah minta keterangan Tiko Aryawardhana sebagai saksi terlapor beberapa waktu lalu.

Melainkan, penyidik berencana memanggil kembali Tiko sesudah kasus dugaan penggelapan hal yang demikian naik dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

“(Tiko) telah (diperiksa). Nanti sesudah cara kerja penyidikan naik kita akan lakukan pemeriksaan lagi kepada yang bersangkutan,” ujar ia, Selasa (4/6/2024).

Bintoro belum membeberkan secara terperinci jadwal pemeriksaan kepada suami BCL hal yang demikian. Dia hanya menyajikan bahwa surat panggilan akan segera dikirimkan dalam waktu dekat

“Dalam waktu dekat. Nanti kita komunikasikan sama penyidiknya,” sebut ia.

Sejauh ini, telah ada lima orang yang telah diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penggelapan dengan terlapor Tiko Aryawardhana. “Ada lima orang saksi (diperiksa),” sebut Bintoro.

Padahal telah naik ke tahap penyidikan, polisi belum memastikan tersangka dalam kasus ini. Adapun, Tiko Aryawardhana dikala ini masih berstatus saksi. “Masih saksi (status Tiko),” kata Kasat Reskrim Polres Jaksel.