• April 19, 2024

Makanan Khas Palestina, Negara yang Diserang secara Brutal oleh Israel

MAKANAN khas Palestina amat menggugah selera. Dengan kombinasi rempah dan bahan-bahan segar, hidangan ini memberikan pengalaman kuliner lezat dan otentik.

Palestina kini sedang dirundung perang dengan Israel. Militer Zionis menggempur secara kejam wilayah Gaza sampai merenggut banyak nyawa warga sipil termasuk wanita dan anak-anak tak berdosa.

Dalam menyerang Palestina, Israel melanggar banyak tata tertib perang seperti penggunaan bom fosfor, menyerang rumah sakit, rumah sbobet indonesia ibadah, membunuh paramedis, jurnalis, dan lainnya. Melainkan, negara-negara Barat menutup mata dengan peristiwa ini.

Sedangkan terkenal sebagai wilayah perang, Palestina menawarkan pelbagai alternatif makanan yang dapat memanjakan lidah. Mulai dari hidangan daging yang kaya rempah sampai hidangan vegetarian yang lezat.

Berikut yaitu makanan khas Palestina yang menggugah selera mengabarkannya Taste Atlas pada :

Musakhan

Musakhan yaitu hidangan Palestina yang terdiri dari ayam panggang yang diperkenalkan di atas roti taboon dan ditaburi dengan bawang karamel.

Rempah-rempah seperti sumac, kayu manis, dan jintan memberikan cita rasa unik pada hidangan ini. Nama hidangan ini berasal dari kata Arab sakhan yang artinya \\”sesuatu yang dipanaskan”.

Maqluba

Selanjutnya yaitu Maqluba hidangan yang terdiri dari lapisan nasi, daging, sayuran, dan rempah. Memasak Maqluba memerlukan panci besar yang kemudian dibalik untuk diperkenalkan. Sehingga lapisan-lapisan makanan tersebut terlihat.

Taboon

Palestina juga mempunyai roti pipih tradisional yang dipanggang dalam oven tanah liat. Proses ini membuat taboon mempunyai cita rasa khas. Roti ini juga mempunyai tekstur yang lembut dan rasa yang renyah. Umumnya diperkenalkan dengan bersama hidangan lain seperti hummus, labneh, dan zaitun.

Falafel

Hidangan vegetarian, Falafel, terbuat dari adonan kacang-kacangan seperti kacang Arab yang dihaluskan dan dicampur dengan rempah-rempah. Kemudian adonan tersebut digoreng sampai berwarna kecoklatan.

Masyarakat Palestina menyakikan Falafel bersama roti taboon, salad segar, dan saus tahini. Hidangan ini populer dan yaitu camilan lezat dan bergizi di Palestina.

Hummus

Hummus yaitu saus kacang Arab yang terbuat dari kacang-kacangan seperti kacang Arab yang dihaluskan dan dicampur dengan tahini. Sesudah itu ditambah dengan minyak zaitun, jus lemon, dan rempah-rempah.

BACA JUGA:

Saus ini diperkenalkan sebagai olesan roti taboon atau sebagai saus untuk hidangan lainnya. Rasanya yang lezat dan kaya protein membuat hummus menjadi hidangan populer di segala dunia.

Shakshuka

Masyarata Palestina amat menyukai Shakshouka. Sedangkan namanya tak umum, ternyata cara membuat hidangan ini amat gampang. Shakshuka terdiri dari telor yang direbus dalam saus tomat pedas yang kaya rempah-rempah. Bisa pula menambahkan sosis marquez ke dalam hidangan ini.

Kunafa

Palestina juga mempunyai makanan penutup yaitu kunafa. Makanan ini terbuat dari lapisan tipis filo pastry yang diisi dengan keju Nabulsi manis dan ditaburi dengan sirop gula yang harum.