• May 23, 2024

Real Madrid Girang, Kylian Mbappe Walhasil Umumkan Pisah dengan PSG

Masa depan Kylian Mbappe walhasil tak jadi spekulasi semata. Bintang Timnas Prancis itu legal mengumumkan bakal pisah dengan Paris Saint-Germain pada akhir musim. Seperti dikenal, montrak Mbappe bersama Les Parisiens memang usai di pengujung kampanye 2023/2024. Ia telah santer diberitakan tak bakal memperpanjang masa tinggal dengan PSG, meski belum ada pernyataan legal terkait hal ini.

Barulah setelah Paris Saint-Germain tersingkir dari Liga Champions, Kylian Mbappe mengumumkan keputusan soal masa depannya. Ia mantap memilih hengkang dari PSG, dengan hal ini disampaikan lewat video yang diunggah ke Instagram pribadinya pada Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB.

Aku selalu bilang bahwa aku akan berbicara pada kalian ketika waktunya tiba. Oleh sebab itu, sekarang aku mau mengumumkan joker123 bahwa ini merupakan tahun terakhir aku bersama PSG,\\” ucap Mbappe di permulaan video.

Aku tak akan memperpanjang (kontrak dengan PSG) dan petualangan aku di sini bakal usai dalam beberapa minggu ke depan. Aku akan memainkan pertandingan terakhir di Parc des Princes pada Minggu (Senin, 13 Mei dini hari WIB).\\”

Adapun PSG memang dijadwalkan melakoni pertandingan sangkar melawan Toulouse di lanjutan Ligue 1 pada permulaan minggu depan. Setelahnya, Les Parisiens tinggal mempunyai tabungan 3 pertandingan tandang lagi, termasuk ketika menantang Lyon di final French Cup pada 26 Mei mendatang.

Statistik Mbappe di PSG

Mengilas balik kiprah Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain, bintang Les Bleus tampil mengesankan sejak pertama kali diangkut dari AS Monaco pada 2017 silam.

Web Transfermarkt mencatat Mbappe telah membukukan sempurna 255 gol dari 306 pertandingan yang dia mainkan bersama PSG di lintas gelanggang.

Torehan gemilangnya itu menjadi salah satu alasan Les Parisiens begitu dominan di Ligue 1. Sedangkan tak sukses melangkah hingga partai puncak Champions League musim ini, Mbappe memperhatikan PSG sebagai tempat bagi dirinya berkembang.

Ada banyak emosionil (yang aku rasakan) selama bertahun-tahun ketika aku memperoleh kans dan kehormatan besar menjadi anggota klub Prancis terbesar, salah satu yang terbaik di dunia,\\” tutur Mbappe dalam pernyataannya.

\\”Hal itu membuat aku tiba di sini, di keadaan di mana aku memperoleh pengalaman pertama di klub dengan banyak tekanan, dan tumbuh sebagai pemain sembari berada di samping beberapa pesepak bola terbaik lainnya dalam sejarah.\\”

\\”Ini susah dan aku tak pernah mengira akan sesulit ini untuk mengumumkan (kepitusan aku). Tetapi, aku rasa aku perlu tantangan baru setelah tujuh tahun (di Parc des Princes),\\” tandas dia.

Real Madrid Girang

Pengumuman Kylian Mbappe tersebut tak ayal membuat Real Madrid girang. Pasalnya, mimpi mereka untuk mendapatkan pemain incaran sejak lama walhasil bakal terbentuk dalam waktu dekat.

Laporan BBC mengungkap Mbappe nantinya bakal diikat kontrak berdurasi lima tahun oleh klub barunya di Santiago Bernabeu.

Pemain berusia 25 tahun juga akan meraup gaji 12,8 jura poundsterling per musim ditambah bonus penandatanganan 128 juta poundsterling yang mesti dibayarkan selama lima tahun masa kerjanya.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti pun telah yakin Mbappe bakal berkhasiat bagi timnya dan dapat berbagi peran dengan bintang-bintang lain di Los Blancos.

Jika gelandang Kroasia Luka Modric pergi pada musim panas ini, Kylian Mbappe berpeluang mewarisi nomor punggung 10 yang dia kenakan untuk Timnas Prancis.