• March 4, 2024
Taman Nasional Meru Betiri

Taman Nasional Meru Betiri Jember, Temukan Flora dan Fauna Langka

Kamu sedang bersama dengan eksplorasi taman nasional yang masih alami dan asri? Taman Nasional Meru Betiri wajib ada didalam daftar liburan awal th. 2024 yang terkenal dengan permainan dari situs slot garansi 100.

Taman nasional yang satu ini menawarkan beragam keindahan alam sebab berada di sedang perbukitan bersama dengan pantai yang terhitung mengelilinginya.

Dilansir dari laman resmi Merubetiri.id, ada kurang lebih 336 type fauna dan lebih dari satu type flora endemik dilindungi yang tumbuh berkembang di kawasan ini.

Mengulik lebih jauh seputar Taman Nasional Meru Betiri yang miliki pemandangan alam fantastis dan juga beragam makhluk hidup langka di dalamnya yang menarik untuk dijadikan area rekreasi.

Tempat hidup 336 type fauna

Melalui laman resmi Taman Nasional Meru Betiri, ada kurang lebih 336 type fauna langka dan dilindungi yang hidup berdampingan di kawasan ini.

Di antaranya layaknya Macan Tutul, Monyet Ekor Panjang, Pnyu Hijau, sampai Elang Jawa.

Demi merawat keseimbangan hidup para satwa tersebut, ada banyak kegiatan yang dilaksanakan tidak benar satunya pelepasliaran penyu hijau sebanyak 350 ekor di Pantai Sukamade yang terhitung berada di Taman Nasional Meru Betiri.

Kegiatan konservasi selanjutnya sebagai bagian untuk melestarikan penyu di alam bebas.

Tempat bertumbuhnya bunga raflesia

Jika kamu hendak idamkan berlibur di sini, kamu dapat mendapatkan type flora endemik yang terhitung ikonik yaitu Bunga Raflesia. Kawasan ini terhitung didalam habitat asli dari bunga teresbut.

Hingga artikel ini ditayangkan, menurut laman resmi Taman Nasional Meru Betiri, ada kurang lebih 45 bunga Raflesia bersama dengan beragam kondisi seperti, kuncup, bunga meka, sampai busuk mekar yang tersebar di dua blok utama TNMB.

Kamu sanggup datang ke Blok Parangkulon Resort Sukamade dan Blok Krecek untuk sanggup memandang keindahan dari bunga Raflesia yang langkah.

Tiket masuk Taman Nasional Meru Betiri

Harga tiket masuk Taman Nasional Meru Betiri tergantung bersama dengan hari dan jumlah orang yang dibawa. Ada pun tiketnya terbagi dalam,

Tiket masuk Taman Nasional Meru Betiri hari biasa

  • Wisatawan lokal Rp 5.000 per orang
  • Wisatawan lokal bersama dengan rombongan sedikitnya 10 orang Rp 3.000
  • Wisatawan asing Rp 150.000 per orang
  • Wisatawan asing bersama dengan rombongan sedikitnya 10 orang Rp 100.000

Tiket masuk Taman Nasional Meru Betiri hari biasa

  • Wisatawan lokal Rp 7.500 per orang
  • Wisatawan lokal bersama dengan rombongan sedikitnya 10 orang Rp 4.500
  • Wisatawan asing Rp 225.000 per orang
  • Wisatawan asing bersama dengan rombongan sedikitnya 10 orang Rp 150.000

Lokasi Taman Nasional Meru Betiri

Taman Nasional Meru Betiri berada membentang dari Jember sampai Banyuwangi, Jawa Timur. Jadi, cara masuk ke Taman Nasional Meru Betiri dengan melewati rute sisi barat dari Jember atau sisi timur dari Banyuwangi.