• April 19, 2024

Tanaman dengan Wangi Natural yang Tepat untuk Segarkan Rumah

Kita tentu berharap di setiap ruangan rumah senantiasa beraroma segar dan wangi. Rumah yang wangi akan memberi kesan bersih juga terawat. Ada banyak pilihan pengharum ruangan bertebaran di pasaran, melainkan beberapa besar komposisinya mengandung bahan kimia yang tak baik bagi kesehatan sekiranya dihirup terus-menerus. Efek samping yang akan kau rasakan malah pelbagai, seperti menyebabkan asma, pusing, mual-mual, sakit kepala, sampai keracunan.
Bagi orang yang memiliki penciuman sensitif, pengharum ruangan berbahan kimia malah akan mengganggu kesibukan spaceman pragmatic sehari-hari. Oleh sebab itu, ada baiknya kau mengganti pengharum ruangan yang umum dengan pengharum ruangan natural seperti bunga-bungaan. Nah, berikut ialah pilihan tanaman dengan wangi natural yang tepat untuk segarkan ruangan-ruangan di rumahmu, dan bisa kau beli juga di sini!

  1. GERANIUM
    Geranium ialah tanaman yang memiliki kelopak bunga indah dan lazimnya berwarna merah atau pink. Tidak hanya sebagai aromaterapi natural, bunga ini juga bermanfaat untuk mengusir nyamuk, lho. Adapun aroma yang diwujudkan geranium lazimnya membikin tenang dan tak menyengat. Selain itu, bunga ini sangat tepat bagi kau yang anti ribet mengurus tanaman. Kau hanya perlu menyiram tanaman ini setiap hari.
  2. BUNGA SEDAP MALAM
    Bunga sedap malam yang mungkin lebih diketahui sebagai bunga yang digunakan untuk bahan masakan sup kimlo ini terbukti juga bisa digunakan sebagai pengharum ruangan natural, lho. Juga diketahui sebagai Polianthes Tuberosa, bunga ini memiliki keunikannya tersendiri. Ketika pagi sampai siang hari, bunga ini cenderung menutup kuncupnya. Tetapi, ketika malam tiba, bunga ini mengeluarkan wangi harum semerbak yang bisa menyegarkan rumahmu.
  3. BUNGA MELATI
    Tidak hanya bunga sedap malam, bunga melati atau jasmine juga memberikan keharuman pada malam hari sekiranya kau meletakkannya di sebuah ruangan. Padahal bunga ini lebih harum ketika malam hari, melainkan kau juga perlu meletakkannya dekat jendela untuk menerima sinar matahari yang cukup, ya.
  4. POHON MINT
    Seperti yang kita tahu, daun mint memiliki aroma yang segar dan natural. Tanaman ini sangat pantas bagi kau yang sangat suka kesegaran sepanjang hari di rumah. Tidak hanya bisa jadi aromaterapi di rumah, daun mint juga bisa dimanfaatkan sebagai rempah-rempah untuk memasak, lho.
  5. BUNGA LAVENDER
    Siapa yang tak tahu tanaman yang satu ini? Mempunyai warna yang indah, bunga lavender pantas sebagai tanaman hias di rumah sekalian pengharum ruangan. Ditambah, bunga lavender juga lebih aman digunakan sebagai pengusir nyamuk tanpa takut efek samping membahayakan.

Nah, itulah 5 pilihan tanaman yang memiliki wangi natural yang bisa mengharumkan dan menyegarkan ruanganmu. Selain gampang diperoleh, tanaman-tanaman hal yang demikian juga tak terlalu susah untuk dirawat dan mengeluarkan banyak tarif. Jadi, percantik dan harumkan rumahmu dengan pilihan tanaman ini, yuk!