• April 19, 2024

Tanaman Liar untuk Mengencangkan Kulit sampai Mencerahkan Wajah Alami

Beberapa orang mungkin menganggap bahwa tanaman liar hanya pengganggu lanskap pelataran rumah. Akan tetapi, sebagian tanaman tersebut ternyata mempunyai sejumlah manfaat untuk mengencangkan sampai mencerahkan kulit wajah, lho.
Tidak sedikit masyarakat yang percaya bahwa tanaman memang mempunyai khasiat tertentu yang ampuh memecahkan sebagian problem kesehatan. Sebab, tanaman sudah lama dipakai sebagai pengobatan tradisional sejak sebagian dekade.

Beberapa orang mungkin sudah mengetahui tanaman seperti lidah buaya dan daun peppermint yang bisa membantu memecahkan problem pada kulit. Selain dua tanaman itu, ternyata masih banyak tanaman lainnya yang bisa membantu Bunda menerima kulit yang menawan, tak terkecuali tipe tanaman liar.

Langsung, tanaman liar apa saja numerounosantaclarita.com yang bisa Bunda manfaat untuk mengencangkan sampai mencerahkan kulit pada wajah? Simak daftarnya berikut ini.

  1. Kamomil
    Tanaman kamomil dikenal mengandung senyawa alfa-bisabolol yang tinggi, ini bisa membantu mengurangi peradangan, sehingga meredakan jerawat, ruam, dan eksim pada kulit Bunda. Senyawa ini juga dikenal bisa meredakan perubahan warna yang disebabkan oleh sengatan matahari atau jerawat karena sifat-sifatnya yang mencerahkan.

Tanaman liar dengan bunga menawan ini menyukai cahaya dan memerlukan banyak cahaya matahari seketika. Bunda bisa merawatnya dengan sekali-sekali menyiram tanaman yang sudah dewasa. Panen bunganya untuk dipakai dalam rutinitas kecantikan Bunda.

  1. Yarrow
    Yarrow yakni tumbuhan yang sudah ada selama ribuan tahun, ini dikenal sebagai tanaman berbunga abadi yang berasal dari Eropa dan Asia. Tanaman ini sudah lama dipakai sebagai pengobatan tradisional Ayurveda, Tiongkok, dan pengobatan penduduk Amerika selama berabad-abad.

Tanaman ini dikenal mempunyai sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan kulit seperti mengencangkan kulit sebagai astringent natural, mengecilkan pori-pori dan mengurangi jerawat, serta menenangkan kulit dengan sifat anti-inflamasinya.

  1. Daun kelor
    Melansir dari laman Healthshots, kelor yakni tanaman berdaun kecil yang kerap disebut sebagai pohon ajaib dan yakni makanan yang bisa meningkatkan kekuatan dan suasana hati, serta yakni pelindung untuk kulit dan rambut.

Kelor dan minyak yang berasal dari bijinya mengandung vitamin A, C, dan E. Melansir ini terkait erat dengan sebum natural yang diproduksi oleh kulit yang menjadikannya sebagai pelembap yang sempurna.

  1. Bunga Ivy
    Dalam pengobatan tradisional, tanaman Ivy bisa dipakai pada kulit untuk membantu menyembuhkan luka dan goresan, serta mengurangi pembengkakan.

Melansir dari laman cnn, bunga ini yakni obat terbaik untuk peradangan kulit. Ivy juga mengandung zat astringent yang bisa mencegah kerutan pada kulit. Bunga ini yakni toner andalan pada masa lampau, Bunda.

  1. Violet Liar
    Bunga berwarna ungu yang menawan ini dikenal yakni tanaman anti peradangan yang bisa membantu pelaksanaan penyembuhan kulit dengan metode yang gampang. Bunga ini bisa menghaluskan kulit saat jerawat dan ruam timbul.