• July 13, 2024

Timnas AMIN soal Posisi NasDem: Masih Setia di Koalisi Perubahan

Jakarta Pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto beberapa waktu lalu menimbulkan berbagai spekulasi.

Terkait hal ini, Jubir tim pemenangan nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Iwan Tarigan mengklaim NasDem masih bersama Koalisi Perubahan.

“Perlu kami Sampaikan NasDem sampai saat ini tetap setia di Koalisi Perubahan mengawal dan mensupport tim Hukum AMIN di Sengketa Pilpres slot 777 di MK dengan mengirimkan Lawyer Profesional sebanyak 12 Orang,” kata Iwan dalam keteranganya, Minggu (24/3/2024).

Selain itu, Iwan juga menyebut dari hasil komunikasi pihaknya, NasDem tetap bersama koalisi dengan yang sebelumnya telah sepakat menggulirkan hak angket dengan menunggu sikap dari PDIP.

“NasDem juga siap mendukung Hak Angket apabila di gulirkan oleh PDIP sebagai inisiator. Karena keberhasilan Hak Angket harus disetujui oleh Rapat Paripurna sebanyak 50 % anggota DPR + 1 hal ini sudah di konfirmasi oleh Sekjen Partai Nasdem,” terangnya.

Oleh sebab itu, Iwan memandang pertemuan antara Surya Paloh dengan Prabowo tidak membuat partai koalisi perubahan pecah. Sebab, sejauh ini partai pengusung PKS, PKB, dan NasDem tetap kompak.

“Sekali lagi perlu kami sampaikan Parpol Koalisi 01 Nasdem, PKS dan PKB tetap kompak di Koalisi Perubahan dan mengawal Proses sengketa Pilpres di MK sampai tuntas dan Pengajuan Hak Angket di DPR apabila di gulirkan secara resmi,” ujar dia.