• June 13, 2024

Viral Bersumpah Sambil Injak Alquran, Pegawai Kemenhub Dicopot

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melewati Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) membebastugaskan sementara Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Kawasan X Merauke yang bernama Asep Kosasih.

Dikenal, pegawai Kemenhub bernama Asep Kosasih hal yang demikian tengah viral usai bersumpah sambil injak Alquran demi meyakinkan istrinya bahwa dia tak berselingkuh.

Akan melainkan, pembebastugasan sementara Asep Kosasih dari jabatan ini dijalankan guna memudahkan pemeriksaan lebih lanjut berkaitan dugaan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), yang secara internal sudah dilaporkan melewati Komponen Sumber Energi Manusia dan Organisasi (SDMO) Setditjen Perhubungan Udara.

Kami amat menyesalkan kasus kekerasan rumah tangga yang melibatkan Kepala Otoritas Bandar Udara Kawasan X Asep Kosasih. Saat ini mahjong ways 3 yang bersangkutan sudah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut,\\” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Cecep Kurniawan di Jakarta, Jumat (16/6).

Untuk kasus KDRT ini, selanjutnya dijalankan pemeriksaan terpadu oleh Pejabat Pembina Kepegawaian di lingkungan Kementerian Perhubungan. Bila ternyata benar, maka akan dikasih sanksi internal sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Cecep Kurniawan mengucapkan bahwa berkaitan Disiplin Pegawai Negeri Sipil sudah dikontrol melewati Hukum Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021.

\\”Sebagai PNS kita sepatutnya patuh pada regulasi yang berlaku, karena sebelum dilantik tentunya sudah dijalankan sumpah jabatan. Oleh karena itu, sepatutnya menaati kewajiban dan menghindari larangan-larangan yang diatur,\\” ujarnya.

Adapun berkaitan dengan kasus lain di luar KDRT ialah dugaan adanya penistaan agama. Kementerian Perhubungan tak bisa mencampuri, karena menjadi ranah pribadi yang bersangkutan.

Sentilan Keras Sandiaga Uno soal Pejabat Ajak YouTuber Korsel ke Hotel: Bukan Kultur Kita

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, perilaku salah satu pejabat kementerian yang mengajak YouTuber Korea Selatan ke hotel bukanlah cerminan keramahtamahan dari masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Ini bukan adat istiadat rakyat kita, dan ini cuma teladan tak baik dan bukan ialah representasi dari keramahtamahan kita,” ujar Sandiaga Uno dikutip dari Antara, Selasa (14/5/2024).

Sandiaga mengatakan, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera, Asri Damuna sepatutnya dikasih sanksi tegas yang mampu memberikan efek jera agar kejadian serupa tak kembali terulang.

Ini sepatutnya dikasih sanksi yang tegas, sanksi yang ada efek jeranya,” tegasnya. Dirinya juga menyerukan terhadap sejumlah pelancong, bahwa berlibur di Indonesia masih amat nyaman, aman serta menyenangkan khususnya bagi pelancong solo wanita.

Dikenal, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membebastugaskan Asri Damuna yang ialah Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, usai viral di media sosial (sosial media).

\\”Kementerian Perhubungan amat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Dia bersangkutan sudah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan perbuatan lebih lanjut,\\” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Adita memberi tahu pembebastugasan hal yang demikian dijalankan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut berkaitan video Asri yang tengah viral media sosial. menuturkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah memerintahkan agar kebenaran kabar yang tengah viral hal yang demikian lantas diusut dan dikasih sanksi tegas kalau ternyata bersalah. Untuk itu, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tengah dijalankan.