• March 4, 2024
Wisata Tersembunyi Di Manokwari

Wisata Tersembunyi Di Manokwari


Manokwari, ibu kota dari Provinsi Papua Barat, Indonesia, memiliki keindahan alam yang menakjubkan namun sering kali belum banyak dieksplorasi oleh wisatawan. Berikut beberapa tempat wisata tersembunyi di Manokwari yang layak untuk dikunjungi:

  1. Pantai Mansinam: Pantai Mansinam terletak di pulau kecil bernama Mansinam yang terletak di depan Kota Manokwari. Pulau ini terkenal dengan pantainya yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.
  2. Teluk Dorey: Teluk Dorey adalah teluk yang terletak sekitar 20 kilometer dari Kota Manokwari. Teluk ini memiliki pantai berpasir putih yang indah, air laut yang tenang, dan terumbu karang yang kaya akan kehidupan bawah laut. Anda dapat melakukan snorkeling, menyelam, atau sekadar bersantai di tepi pantai.
  3. Pantai Arfai: Pantai Arfai terletak di sebelah timur Kota Manokwari dan menawarkan pemandangan laut yang indah dengan pasir putih dan slot garansi kekalahan bebas ip air laut yang tenang. Pantai ini cocok untuk berenang, berjemur, atau sekadar menikmati keindahan alam.
  4. Danau Anggi Gita: Danau Anggi Gita adalah danau alami yang terletak di pegunungan Arfak, sekitar 2 jam perjalanan darat dari Kota Manokwari. Danau ini dikelilingi oleh hutan hujan tropis dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda dapat melakukan perjalanan perahu di danau ini sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.
  5. Air Terjun Yembese: Air Terjun Yembese terletak di desa Yembese, sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Kota Manokwari. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang hijau dan segar. Perjalanan menuju air terjun ini akan memberikan pengalaman petualangan yang menyenangkan.
  6. Pulau Raimuti: Pulau Raimuti adalah pulau terpencil yang terletak di dekat Teluk Cenderawasih, sekitar 3 jam perjalanan laut dari Kota Manokwari. Pulau ini menawarkan pantai yang sepi dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang indah. Anda dapat melakukan aktivitas seperti snorkeling, menyelam, atau sekadar bersantai di pantai.
  7. Museum Adat Arfak: Museum Adat Arfak adalah museum kecil yang terletak di desa Syioubri, sekitar 1 jam perjalanan darat dari Kota Manokwari. Museum ini memamerkan berbagai artefak dan benda-benda budaya dari suku Arfak, termasuk pakaian adat, senjata tradisional, dan alat musik.

Itulah beberapa tempat wisata tersembunyi di Manokwari yang layak untuk dikunjungi. Selamat menjelajahi keindahan alam dan budaya kota ini saat Anda berkunjung ke sana!